Pengalamanku Mengatasi Baterai Hape Tak Kunjung Penuh Walau di Cash Lama


Baru saja saya agak sedikit panik di sebabkan indikator persentase baterai hape tidak penuh-penuh alias tetap menunjukan pada 66%. Padahal, saya sudah cash hape lebih dari 9 jam.

Seperti kebanyakan orang, dalam mencari sebuah jawaban atas kebimbangan yang mendera dengan berbagai macam kemungkinan penyebab tak kunjung baterai hape terisi setelah lama di cash akhirnya saya mencari jawaban di mesin pencarian Google.

Banyak beragam macam faktor penyebab tak terisinya baterai hape saat di cash yang di ulas oleh para Blogger dalam tulisannya. Ada yang berpendapat baterai hape sudah rusak, ada juga yang berpendapat cash-an hape yang di gunakan berbeda merk dengan hape, colokan kabel USB kurang masuk, dan lain-lain.

Dari kesemua ulasan faktor penyebab baterai tak terisi walau pun sudah di cash lama memang benar adanya, bahwa bisa jadi:
  1. Cash-an hape sudah rusak termakan usia.
  2. Cash-an produk 'kaleng-kaleng' alias barang palsu yang pasti kwalitasnya sangat buruk.
  3. Baterai hape sudah rusak karena termakan usia.
  4. Kabel USB kurang masuk saat nge-cash atau agak miring.
  5. Dan lain-lain.
Dari berbagai ulasan tersebut saya kurang begitu yakin karena cash-an dan baterai hape saya jauh dari kondisi demikian itu.

Akhirnya saya memutuskan mencoba restart hape namun hasilnya tetap sama, indikator persentase baterai tidak naik tetap pada 66%.

Pada akhirnya saya memutuskan nge-cash dengan kondisi hape di matikan/non aktif.  Tarraaaaa..., selang tiga menit saya cek dengan menekan tombol aktif pada hape terlihat indikator baterai menunjukan persentase 73%. Wahhh.., lega rasanya kondisi baterai kembali normal. Tak sampai sepuluh menit baterai telah terisi penuh.

Entah apa penyebabnya hal ini bisa terjadi. Dari pengalaman saya ini agak sedikit merasa aneh. Dugaan sementara, kemungkinan penyebabnya adalah aplikasi yang baru saja di instal dari Google Playstore tertanam virus Malware yang mana sekarang ini banyak kabar bahwa virus tersebut tengah gencar di sebar kedalam banyak aplikasi.

Apapun penyebabnya dari semua itu, yang pasti saya merasa lega dan senang dengan kondisi baterai 'sehat' kembali seperti sedia kala. Jika anda mengalami hal serupa seperti saya, anda dapat mencobanya dengan me-restart hape jika tak berhasil silakan di coba nge-cash dalam kondisi hape dimatikan/non aktif.

Setelah itu, ingat-ingatlah kembali terakhir aplikasi apa yang anda instal. Karena besar kemungkinan penyebabnya adalah aplikasi yang sengaja di tanami virus Malware.
Ferry Alamsyah
Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Artikel Terkait

Posting Komentar

Langganan Artikel Kami