Mendulang Rezeki Dari Blog Pribadi


Apa yang tertulis dari judul artikel yang saya buat ini benar sekali adanya, Ternyata Nge-blog Bisa Menghasilkan Uang. Judul diatas tidak mengada-ada karena saya sendiri yang pernah membuktikannya dahulu bahkan sampai saat ini.

Berbicara Nge-Blog sudah hampir 15 tahun saya jadi seorang Blogger, hanya saja kegiatan menulis atau Nge-Blog tidak serius-serius amat saya geluti dan Blog yang saya buat adalah Blog gratisan seperti blogspot, wordpress, blogdetik (sekarang tutup), mywapblog (tutup), nextwapblog (tutup), dan lain-lain. Entah sudah berapa banyak blog yang saya buat, sebagian tersuspen/blokir mungkin karena melanggar aturan pihak penyedia Blog, itulah resiko bikin Blog gratisan dan sebagian lagi saya buang begitu saja.

Mengenai Blog http://ferryalamsyah.my.id adalah Blog terbaru yang saya buat secara gratisan dari PANDI (pengelola nama domain internet indonesia), padahal diluar sana harga domain MY.ID di patok harga Rp 55K-75K/tahun oleh penyedia sewa hosting dan domain. Kalau sobat mau punya Blog profesional tapi gratisan selamanya tanpa bayar hosting dan domain seperti Blog saya tersebut silakan langsung daftar dan ikuti petunjuknya klik disini, sudah barang tentu dengan beberapa persyaratan, diantaranya:

  • Dengan menginput E-KTP
  • KK (kartu keluarga)
  • Usia diatas 13 tahun
  • Dan beberapa aturan lain di dalamnya.


Jadi jelas dengan melihat beberapa persyaratan kepemilikan domain MY.ID maka Blog tersebut termasuk Blog saya http://ferryalamsyah.my.id tentunya pengunjung/pembaca dijamin aman dan bebas dari tindak kejahatan berupa Spam, Pissing, Hoax yang tengah marak akhir-akhir ini, dan penipuan lainnya, karena data valid si pemilik Blog sudah tersimpan di PANDI (pengelola nama domain internet indonesia) dengan kata lain bilamana melanggar UU ITE dapat diproses dengan mudah secara hukum yang berlaku.

Kembali pada pokok pembahasan


Semua Blog bisa dijadikan sarana mencari uang, khususnya dalam era digital sekarang ini. Terkecuali Blog saya ini http://ferryalamsyah.my.id yang dalam salah satu aturannya tidak diperbolehkan menjadikan Blog sebagai tempat mencari uang dengan cara pasang iklan. Bagaimana bisa memasang link iklan?! Jioka link dari selain link di luar MY.ID dilarang dipasang di Blog tersebut, ya.. itulah konsekwensi atas Blog gratisan yang kita harus tunduk dengan aturan yang telah ditetapkan.

Lalu dengan cara apa agar bisa Mendulang Rezeki Dari Blog Pribadi?



1. Pasang Iklan


Pasang iklan di Blog pribadi yang anda kelola. Buatlah konten artikel semenarik mungkin agar pengunjung Blog anda puas dan senang atas konten artikel yang anda buat, dengan begitu konten anda kemungkinan besar di share ke medsos si pengunjung. Alhasil semakin banyak pengunjung ke Blog anda maka potensi klik iklan yang anda pasang semakin besar.

Pelajari tentang SEO agar Blog anda bisa tampil dihalaman pertama pencarian google. Semakin SEO Blog anda bagus maka sponsor siap membayar mahal atas iklan yang terpasang di Blog anda.

Untuk konten iklan, anda bisa mendaftar di google adsen, affiliasi, link refferal, atau lainnya.

2 . Nge-Blog Di Portal Berita


Cari portal berita di google yang menerima dan siap membayar atas konten artikel yang anda buat.  Dahulu sudah lama sekali saya pernah mendaftarkan diri sebagai penulis konten di sebuah portal berita (red), tak main-main bayaran yang diberikan cukup lumayan besar tergantung seberapa besar menariknya konten artikel yang dibuat, kisaran pembayarannya antara 10rb-50rb/konten. Jika kita mampu menulis 4 konten dalam sehari maka hitung aja sendiri berapa rupiah per-hari yang kita dapat.

Karena terlalu sering artikel yang saya buat tak lulus seleksi mungkin artikel saya banyak yang kurang bagus dibaca akhirnya saya mundur secara teratur.

3. Menjadi Penulis Bayaran


Secara sekarang sudah banyak perusahaan go-online dan hal itu tentunya membutuhkan seorang penulis artikel untuk menjelaskan produk atau lainnya ke dalam konten artikel.

Jika anda seorang Blogger dengan kemampuan yang cukup lumayan, anda bisa mengajukan diri sebagai penulis bayaran.

4 . Ikutan Giveway


Giveway adalah semacam perlombaan antar komunitas Blogger, biasanya yang mengadakan perlombaan perusahaan yang ingin mendongkrak ‘pamor’ produk-nya di dunia maya.

Dahulu sewaktu saya masih Nge-Blog di flatporm Blogdetik sering kali para anggota mendapatkan undangan perlombaan bikin tulisan. Hadiahnya pun beragam, mulai dari gadget, uang ratusan ribu, sampai hadiah yang terkecil berupa pulsa.

Sampai sekarang pun terkadang terlintas di TimeLine Twitter masih banyak program Giveaway yang diadakan. Hanyasaja saat ini saya kurang aktif dalam dunia per-Blogger-an karena sekarang lebih fokus pada usaha toko online dan properti yang saya bangun kecil-kecilan jadi sudah tak tahu lagi kabar perkembangan dunia Blogger sekarang.

Kesimpulan:


Jadi anggapan sebagian orang dengan mengatakan kegiatan Nge-Blog membuang-buang waktu alias sia-sia adalah salah besar.




Terbukti bahwa kegiatan Nge-Blog dapat Mendulang Rezeki Dari Blog Pribadi. Perlu dipahami bahwa makna rezeki disini bukan hanya sebatas uang, toch.. mendapatkan kenalan/teman Blogger pun bagian dari pada rezeki. Bahkan tak jarang para Blogger mendapatkan jodohnya dengan sebab saling berkomentar di Blog-nya masing2 Ciieeeee.., bukankah ini yang dinamakan rezeki yang sesungguhnya?!

Tak menutup kemungkinan kegiatan Nge-Blog yang semula iseng2 di kemudian hari menjadi ‘jalan rezeki’ utama kita.

Saran saya, mulailah Nge-Blog dengan profesional dengan menggunakan domain berbayar seperti .COM, .ID, atau domain seperti yang saya gunakan ini yaitu MY.ID bisa membelinya kepada penyedia domain atau bisa pula di dapat secara gratis dengan cara yang telah saya sebutkan di atas. Karena pengalaman saya, sebagus apapun tulisan kita jika dimuat di Blog gratisan semacam masih menggunakan subdomain blogspot.com atau wordpress.com tak akan sudi orang membacanya, setidaknya walaupun Nge-Blog menggunakan flatporm gratisan minimal subdomainnya diganti dengan yang berbayar seperti Blog yang anda kunjungi ini, Blog-nya berflatporm Blogspot tapi subdomainnya diganti, yang tadinya blogspot.com menjadi agenrumah.id

Artikel Terkait

2 komentar

  1. ada banyak cara untuk dapat uang dari blog, saya sendiri udah merasakannya mas, saya dapat uang daru pasang iklan google adsense, content placement dan program afiliasi, hasilnya lumayan bisa menutup biaya ngeblog

    BalasHapus
  2. Iya betul bang, ada banyak cara untuk mendulang rupiah dari blog :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Langganan Artikel Kami