Cara Pasang Gambar Header Blog

Header merupakan bagian Blog paling atas bisa juga disebut kepala halaman Blog. Sebagian Blogger mengeditnya dengan ditambah gambar seperti Blog ini saya tambahkan dengan gambar agar Blog terlihat lebih menawan. Tidak ditambah dengan gambar juga tidak mengapa, tergantung selera empunya Blog itu sendiri. Bagi anda yang ingin memasang gambar di header Blog begini caranya:

Sebelumnya persiapkan sebuah gambar yang ingin anda jadikan header Blog. Bisa foto anda sendiri atau gambar apa aja sesuka anda, jika gambar telah tersedia maka lanjut ketahap berikutnya

Gambar 2. Dasbor Blog

Lihat gambar 2:

  1. Masuk kedasbor Blog anda lalu klik Tata Letak
  2. Klik logo pensil pada bagian Tajuk

Gambar 3. Halaman edit header

Keterangan gambar 3:

  1. Tampilkan header halaman; Wajib di centang
  2. Judul Blog; Isi dengan judul Blog anda
  3. Deskripsi Blog; Isi dengan keterangan penjelasan tentang Blog anda
  4. Kolom upload gambar dari browser; Jangan upload gambar sebelum centang "susutkan agar sesuai", ini adalah cara otomatis agar agar ukuran gambar header tersesuaikan dengan ukuran Blog.
  5. Penempatan; terdapat 3 opsi, dan saya memilih opsi "tempatkan keterangan setelah gambar" artinya jika memilih opsi ini deskripsi Blog akan terlihat.
  6. Susutkan agar sesuai; dicentang sebelum upload gambar agar ukuran gambar tersesuaikan dengan Blog. Terakhir klik simpan
Demikianlah Cara Pasang Gambar Header Blog, setelah header terpasang dengan gambar maka judul Blog tidak nampak, yang nampak di header hanyalah gambar dan deskripsi Blog. Meskipun demikian saran saya judul Blog tetap di isi agar Blog kita mudah terdeteksi oleh pencarian mesin google.

Artikel Terkait

Posting Komentar

Langganan Artikel Kami