Cara Edit Favicon Blog

Setelah anda berhasil Membuat  Blog Gratis Terbaru Dan Termudah banyak hal yang harus anda persiapkan terlebih dahulu sebelum anda membuat sebuah artikel, tak lain dan tak bukan anda harus menata TATA LETAK Blog sesuai dengan keinginan anda, diantaranya adalah mengedit Favicon.

Favicon adalah logo Blog, jika anda tak mengeditnya maka logo Blog anda Default alias berlogo hurup "B" berwarna orange (simbol blogger). Favicon sendiri kependekan dari Favorit Icon. Jika anda ingin mengedit Favicon Blog, berikut cara mengeditnya:

Persiapkan gambar yang ingin anda jadikan Favicon Blog. Usahakan gambarnya kotak/persegi/sama panjang x lebar, ubah file gambar menjadi file ico caranya dengan merubah file gambar menggunakan jasa situs pembuatan gambar favicon. Anda bisa menbuatnya di situs Favicon.cc dengan cara:

Masuk ke situs Favicon.cc atau silakan klik disini lalu ikuti caranya bikin Favicon seperti yang terlihat pada gambar A - C dibawah ini:

[Gambar A] Klik Import Image

[Gambar B] Upload gambar


[Gambar C] Download Favicon

Setelah Favicon tersimpan di browser anda, format file tersebut adalah favicon.ico maka segera masuk ke dasbor blog anda untuk di pasang pada favicon Blog anda. Caranya ikuti langkah - langkah berikut sesuai gambar dibawah ini:

[Gambar 1] Klik TATA LETAK lalu klik edit

[Gambar 2] Klik kolom Browser lalu cari file di penyimpanan browser anda yang berformat favicon.ico lalu klik simpan

Tarrraaaaa...!!! Kini Blog anda telah berganti logo yang semula default berlogo Blogger atau hurup "B" berwarna orange kini berubah menjadi logo yang sesuai dengan keinginan anda. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Posting Komentar

Langganan Artikel Kami