Bikin Blog Buat Apa?


Secara garis besar fungsi Blog ya.. buat nulis, ngga jauh beda dengan fungsi sebuah buku. Bedanya kalau nulis di Blog tulisan kita bisa dibaca oleh semua orang secara online, kalau nulis dibuku tulisan yang kita buat ngga bisa dibaca oleh orang lain terkecuali kita meminjamkannya atau menjualnya dipasaran.

Apakah tujuan bikin Blog cuma buat nulis?


Ya.. ngga juga, selain sebuah Blog digunakan memuat tulisan, saat ini orang-orang sudah banyak yang bikin Blog tujuannya buat dagang secara online yang biasa disebut dengan toko online. Hanya saja antara Blog memuat tulisan yang biasa disebut Blog pribadi seperti Blog saya ini dengan Blog toko online jelas berbeda mulai dari tampilan template, hosting, dan nama domainnya.

Gimana caranya bikin Blog?


Cara bikin Blog silakan baca:

Saran saya bagi pemula bikinlah Blog yang gratisan dulu, setelah ngerti dan paham dalam mengelola Blog silakan Upgrade bikin Blog yang berbayar agar terlihat dan terkesan lebih profesional.

Kalau bikin tulisan kan bisa di Sosmed seperti Facebook, Twitter, IG?!


Ya.. Terserah sich mau nulis dimana aja bisa asal jangan nulis ditembok rumah tetangga, hehehe..

Namun, antara nulis di sosmed dengan nulis di Blog pribadi jelas berbeda, toch.. antara ketiga sosmed tersebut pun berbeda dalam segi aturan penulisan alias cuma bisa buat cuap-cuap doang, nach.. kalau nulis di Blog nyaris mendekati kesempurnaan dalam menyampaikan suatu berita atau pemahaman yang akan kita tuangkan kedalam postingan karena dalam satu posting bisa dilengkapi dengan beberapa gambar yang letaknya bisa kita tentukan sendiri diawal, tengah, atau diakhir postingan dan yang lebih mantabnya lagi bisa dilengkapi dengan Video.

Bukan hanya itu saja, kalau nulis di Blog tulisan kita bisa masuk dan bisa dicari di pencarian google kalau nulis di sosmed kan ngga bisa muncul di sana soalnya udah terlalu banyak usernya, tulisan kita di sosmed amblas begitu aja.

Lagi pula banyak sekarang pengguna sosmed yang punya Blog pribadi dan sepertinya terlihat lebih berwibawa dari user2 lainnya yang tidak mempunyai Blog pribadi.

Pokoknya banyak dech.. manfaat yang kita dapat dari sebuah Blog yang kita buat. Mulai dari bisa turut andil menyumbangkan khasanah ilmu pengetahuan yang kita miliki kepada banyak orang di dunia maya, sampai bisa pula mendulang duit dari Blog.

Apa bisa ‘nyari’ duit dari Ngeblog?


Bisa banget..!!! Tapi buat saat ini jangan ‘liat’ kesitu dulu(duit), pelajari aja dulu cara-cara bikin Blog dan fokus bikin posting semenarik mungkin, nach.. kalau pembaca sudah banyak yang tertarik dengan postingan kita maka disitulah duit akan berdatangan dengan sendirinya.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang kita dapat dari sebuah Blog, karena keterbatasan pengetahuan saya tentang Blog maka saya akhiri cukup sampai disini. Semoga bermanfaat!


Lebih baru Terlama

Artikel Terkait

Posting Komentar

Langganan Artikel Kami